PKS Siap Menuju 3 Besar

Minggu, 27 November 2011

PKS Minta Alasan KPK Serahkan Kasus Century ke Politik




Jakarta: Partai Keadilan Sejahtera meminta alasan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mempersilahkan kasus Bank Century dialihkan ke ranah politik. Apakah karena KPK tak berani mengungkap kasus dana talangan sebesar Rp6,7 triliun tersebut?

"Pasti ada sesuatu di balik pernyataan itu," kata Wakil Sekretaris Jenderal PKS Mahfudz Siddiq melalui pernyataan tertulis, Rabu (3/8).

Mantan Wakil Ketua Panitia Khusus Hak Angket DPR untuk Bank Century ini berpendapat, peluang digulirkannya kembali usulan Hak Menyatakan Pendapat (HMP) akan terbuka lebar jika KPK membuka peluang itu.

"Jika KPK tidak tuntasin Century secara hukum, saya prediksi akan ada yang mendorong hak menyatakan pendapat," kata Mahfudz.

Karena itu, PKS meminta juru bicara KPK Johan Budi memperjelas pernyataannya. "Ada apa dibalik itu," tanya Ketua Komisi I DPR itu.

Seperti diberitakan Suara Pembaruan, 2 Agustus 2011, Johan Budi mengatakan, pihaknya mempersilahkan jika akhirnya kasus Bank Century dialihkan ke proses politik apabila sampai tenggat waktu yang diberikan oleh DPR lembaga antikorupsi belum menemukan unsur korupsi dalam kasus tersebut.

"KPK tidak terpengaruh tenggat waktu yang diberikan tersebut. Karena, ini proses hukum. Jika dialihkan ke proses politik, silahkan saja," kata Johan Budi.(Andhini)
 Metrotivinews.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

KABAR DPC

KIPRAH KEWANITAAN

KOLOM