PKS Siap Menuju 3 Besar

Kamis, 17 November 2011

Reses, Aleg PKS Langsung Tinjau Lokasi Bencana di Sumbar

Hermanto
(Painan8/11) Sumatera Barat kembali diterjang bencana banjir yang memakan korban sedikitnya dilaporkan 6 orang dinyatakan hilang. Bencana banjir yang berasal dari hujan yang turun lebat selama 3 hari disertai dengan air laut pasang yang menerjang daratan, mengakibatkan putusnya jalan raya sekitar 100 meter di pantai Pasir Putih Kambang yang menghubungkan kabupaten Pesisir Selatan dengan Bengkulu. Disamping itu banjir juga membuat kerusakan sekitar puluhan rumah yang berada disekitar kejadian, instalasi listrik dan juga sarana rekreasi warga.

Masa reses DPR RI saat ini digunakan oleh Hermanto dari Fraksi PKS untuk melakukan kunjungan reses anggota ke dapil. Setibanya di Padang langsung meninjau ke lokasi bencana Kabupaten Pesisir Selatan 5 November 2011, anggota DPR dapil Sumatera Barat 1 yang merupakan anggota DPR pertama yang melakukan kunjungan ke lokasi bencana tersebut, pada Sabtu (5/11)

Dalam kesempatan tersebut, Hermanto menyoroti berbagai hal yang berkenaan dengan ruas jalan yang terlalu dekat dengan pantai, konstruksi jalan yang tidak kokoh serta aspal yang digunakan juga memiliki ketebalan yang kurang sehingga posisi lintas jalan sepanjang kabupaten Pesisir Selatan rentan dengan adanya resiko kerusakan jalan. Lebih lanjut Hermanto mengingatkan kepada pihak-pihak tertentu agar menjaga daerah resapan air, juga untuk tidak menggunduli hutan sehingga air yang berasal dari hujan dapat ditampung oleh daerah resapan sehingga banjir bandang dapat diatasi secara alami.

Pada kesempatan yang sama anggota DPR RI Komisi II ini meninjau langsung beberapa rumah warga yang terkena banjir sekaligus memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah.

0 komentar:

Posting Komentar

 

KABAR DPC

KIPRAH KEWANITAAN

KOLOM