PKS Siap Menuju 3 Besar

Minggu, 27 November 2011

KADER PKS HIDUPKAN MALAM

Puluhan kader PKS Kabupaten Padang Pariaman ikuti  acara MABIT yakni Malam Bina Iman dan Taqwa di Masjid Baitul Makmur, Kapalo Koto, Kec. Nan Sabaris, Pauh Kambar, malam minggu kemarin (26/11). Walaupun di awal malam di sambut dengan hujan, namun tidak menyurutkan niat kader PKS untuk datang. Kegiatan rutin bulanan ini merupakan bagian dari pembinaan kader PKS sejak dahulu, karena Islam memandang bahwa pembinaan kejiwaan merupaka bagian yang sangat esensial dalam membangun manusia seutuhnya.
Hadir dalam kesempatan itu ketua Dewan Pengurus Daerah PKS Padang Pariaman, Budiman, Lc. Aleg F-PKS, Herizal Lazran serta kader-kader PKS dari berbagai pelosok Padang Pariaman. Rangkaian Mabit tersebut terdiri atas taujih, ibadah mandiri, sholat tahajud dan subuh bersama.

Taujih mabit di sampaikan oleh Muslim Jatar dengan tema pentingnya istiqamah. Muslim Jatar menyampaikan bahwa orang yang istiqamah akan mendapat pertolongan dari Allah dengan diturunkannya para makaikat. Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan: “Rabb kami ialah Allah” kemudian mereka istiqomah pada pendirian mereka, maka malaikat akan turun kepada mereka (dengan mengatakan): “Janganlah kamu merasa takut dan janganlah kamu merasa sedih; dan bergembiralah kamu dengan (memperoleh) surga yang telah dijanjikan Allah kepadamu”.” (QS. Fushilat: 30).

Agar seseorang tetap istiqamah tambah Muslim lagi, setidaknya diperlukan 3 syarat: pertama, niatkan semua aktivitas mencari ridha Allah. Kedua, Selalu merasa di awasi Allah. Ketiga, tujukan untuk menegakan kalimat Allah. Baru Allah menurunkan pertolongan Nya dan mendapat pemguatan dari para malaikat, pungkas nya.

Setelah beristirat, sekitar jam 3 dini hari, satu per satu peserta mabit bangun untuk sholat malam hingga menjelang waktu subuh. Tidak lupa pula lantunan ayat suci Al quran membahana di ruang masjid megah di kapalo koto tersebut.



0 komentar:

Poskan Komentar

 

KABAR DPC

KIPRAH KEWANITAAN

KOLOM